SAUDARA-SAUDARA KU, setiap orang digerakkan oleh dua hal yakni ekonomi (harta) dan rasa aman. Namun ada orang yang digerakkan bukan oleh dua hal di atas. Siapa mereka? Merekalah orang-orang ikhlas yang digerakkan oleh keyakinan akan perjumpaan dengan Allah SWT suatu hari kelak. caranya? ESQ 165 The Way of Live. Join Us!

29 November 2008

Jalan-jalan ke Eropa dan Mesir

. 29 November 2008


Apa artinya nurani? Sebuah kontrol dari dalam diri untuk lebih peka dengan kebenaran dan keadilan. Ketika rakyat sedang menjerit BBM naik, anggota DPRD Riau memilih berjalan-jalan ke luar negeri yakni ke Mesir dan Polandia (Eropa). Adilkah itu? Jangan tanya. Benarkah itu? juga jangan ditanya. Mengapa? karena nurani terkadang harus dikalahkan oleh kesenangan. Kesenangan berpelesiran, melihat-lihat negara lain dengan uang rakyat. Kalau dengan uang sendiri pasti tak mampu. Kalau mampu pun pasti belum tentu mau. Saya jadi geli ketika membaca profil seorang petinggi DPRD di koran yang melampirkan daftar lawatannya ke berbagai negara di dunia. Saya terkekeh karena sang petinggi bangga jalan-jalan ke luar negeri padahal bukan pakai uangnya sendiri.



Begitulah kita hari ini. Bangga dengan yang bukan hak kita menjadi trend. Selingkuh bangga. Maksiat bangga. Merampok uang rakyat bangga. Korupsi bangga. Ada orang protes mengapa wakil rakyat itu tetap tega memboroskan uang Rp50 juta untuk jalan-jalan ke luar negeri itu? Jangan lupa bahwa yang mengatakan wakil rakyat itu kan redaksional UU saja. Intinya mereka bukan wakil rakyat kok. Mereka wakil kepentingan. Dalam kepentingan tidak ada kawan dan lawan yang abadi. Kalau sama kepentingannya jadi kawanlah. kalau beda jadi lawanlah.
Siapa bilang DPR wakil rakyat. Mereka wakil dari kepentingan mereka sendiri cuma mengatasnamakan rakyat. Bukan sedikit para petinggi wakil rakyat yang ngiler jadi eksekutif alias kepala daerah. Karena lebih bisa jalan-jalan lagi, bikin baliho di mana-mana, bantu sana bantu sini denga uang yang sebenarnya bukan miliknya. He..he met jalan ya bos, makan tu uang rakyat sampai gembung***

Hanya satu kata untuk keserakahan: lawan!

0 komentar:

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com